Selasa, 03 Agustus 2010

Tips Mudik Bersepeda Motor


Mudik dengan sepeda motor menjadi pilihan bagi sebagian orang. Selain praktik dan murah, sepeda motor juga dapat digunakan untuk bersilaturahmi di kampung halaman. Namun, resikonya lebih tinggi dibanding kendaraan lain. Karena itu, persiapan yang memadai harus diperhatikan agar terhindar dari kecelakaan.


Di antaranya, cek kondisi sepeda motor mulai dari mesin, roda, rem, dan lampu kendaraan sehingga tak mengalami gangguan selama perjalanan. Setelah sepeda motor siap, jangan lupa bawa kelengkapan surat-surat kendaraan Anda. Selain itu, pengetahuan rute perjalanan akan sangat membantu.

Yang tidak kalah penting adalah pengendara harus mempersiapkan stamina. Sebab, dibutuhkan kondisi fisik prima untuk menempuh perjalanan panjang. Gunakan perlengkapan diri yang baik selama berkendara, misalnya helm yang menutupi seluruh bagian wajah, jaket tebal yang dapat melindungi tubuh, sarung tangan, sepatu yang layak.

Kelengkapan yang sama juga harus digunakan pembonceng. Faktor penting lain yang harus diperhatikan adalah jangan membawa beban berlebih yang akan mempengaruhi kestabilan kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar